Langsung ke konten utama

Bakso Cuanki dan Batagor Serayu Kuliner Legendaris Kota Bandung

Berbicara tentang kuliner dari Kota Kembang alias Bandung, sudah pasti tidak akan ada habisnya ya gengs. Bandung memiliki beragam wisata kuliner yang nikmat dan lezat yang bisa kita kunjungi ketika sedang berlibur ke sana. Salah satunya adalah Bakso Cuanki dan Batagor Serayu.

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba kulineran ke Bakso Cuanki dan Batagor Serayu yang katanya sudah melegenda. Dari beberapa artikel yang saya baca sebelum pergi ke sana. Banyak yang bilang kalau kuliner khas kota Bandung ini menjadi salah satu tempat makan yang enak dan wajib dicoba.

Dari rasa penasaran tersebut membuat saya semangat untuk datang dan mencicipi kuliner khas Bandung yang katanya melegenda dan sudah ada sejak lama.

Lokasi Warung Bakso Cuanki dan Batagor Serayu

Di depan Bakso Cuanki dan Batagor Serayu
Photo by: abangdayu

Lokasi warung Bakso Cuanki dan Batagor Serayu sendiri terletak di Kota Bandung, tepatnya di Jl. Serayu No.2, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114. Mudah sekali menemukannya jika kalian cari di google maps.

Karena lokasinya yang terletak di Kota, sangat pas dan mudah mengunjungi Bakso Cuanki dan Batagor Serayu apabila kalian liburan ke Bandung dan menginap di hotel sekitaran Kota Bandung.

Saya dan keluarga menuju warung Bakso Cuanki dan Batagor Serayu menggunakan mobil pribadi. Kami menempuh waktu kurang lebih satu jam perjalanan karena tempat tinggal saya dan keluarga berada di Bandung Timur yang sudah masuk wilayah Kabupaten Bandung.

Ketika kami tiba di lokasi, kami langsung parkir di sekitaran warungnya. Sekadar informasi saja ya gengs, karena kami datang pada hari kamis dan belum masuk akhir pekan. Mudah bagi kami untuk menemukan tempat parkir.

Namun, jika kalian datang saat akhir pekan saya jamin sulit untuk cari parkir kendaraan, apalagi jika kalian datang membawa mobil. Kalau menggunakan motor kemungkinan lebih mudah untuk dapat parkir kalau kalian datang di akhir pekan.

Jam Operasional Warung

Seporsi Bakso Cuanki Photo by: abangdayu

Karena warung Bakso Cuanki dan Batagor Serayu ini selalu ramai oleh pengunjung yang banyak juga datang dari luar daerah Kota Bandung. Jam buka warung Bakso Cuanki ini mulai dari jam 11 siang sampai jam 6 sore.

Namun biasanya sekitar jam 5 sore sudah habis, karena pengujung yang datang selalu ramai. Kalau saran saya, jika kalian mau datang dan mencoba lezatnya Bakso Cuanki dan Batagor Serayu maksimal jam 4 sore agar tidak kehabisan.

Setelah tiba dan memarkirkan kendaraan, kami berjalan memasuki warung Bakso Cuanki dan Batagor Serayu dan memesan menu Bakso Cuanki dan Batagornya.

Pintu masuk warung ini terbagi menjadi dua jalur yang dipisah ya gengs, pintu masuk yang pertama khusus untuk makan di tempat atau dine in. Lalu pintu masuk yang kedua atau di sebelah yang pertama adalah khusus pengunjung yang ingin take away.

Kami memesan masing-masing seporsi Bakso Cuanki, dan satu piring Batagor yang dimakan ramai-ramai. Oh ya gengs, di sini hanya menjual dua menu makanan saja yaitu Bakso Cuanki dan Batagor.

Lanjut lagi gengs, di dalam seporsi Bakso Cuankinya sendiri terdapat bakso daging kecil, pangsit, bakso goreng, Bakso Cuanki, serta Bakso Cuanki tahu.

Rasa kuah gurih yang ditaburi seledri dan bawang goreng menjadi satu kesatuan yang nikmat. Rasa originalnya saja sudah nikmat dan gurih untuk lidah saya. Di meja makan terdapat cuka, kecap, sambal, saus sambal dan saus tomat, bagi yang hobi meracik agar menambah kenikmatan ketika makan Bakso Cuanki ini.

Rasa originalnya saja sudah cocok dan lezat dilidah saya, apalagi jika diracik dengan bahan-bahan yang ada di meja makan. Saya menambahkan cuka, kecap, sambal, serta saus sambal untuk menambah kekayaan rasa Bakso Cuanki ini.

Rasa dari racikan yang menambah cita rasa tersendiri membuat saya yakin dan pasti, akan mengunjungi tempat ini lagi suatu saat kelak.

Untuk sepiring Batagornya sendiri cukup enak, tetapi untuk bumbu kacangnya menurut lidah saya si kurang nendang. Tapi tetap enak dan wajib kalian pesan sebagai menu pendamping Bakso Cuankinya.

Harga Seporsi Bakso dan Batagor

Seporsi Batagor

Nah gengs, untuk harganya sendiri menurut saya si masih masuk di kantong wisawatan. Harga seporsi full Bakso Cuanki dan Batagor Serayu ketika saya berkunjung pada pertengahan Januari 2023 sebesar Rp. 20.000, sedangkan untuk harga setengah porsinya sebesar Rp. 16.000.

Untuk minuman yang dijual ada air mineral, jus buah, serta es teh manis yang bisa kalian pesan untuk menghilangkan dahaga setelah makan, jika kalian berkunjung ke tempat ini.

Demikian cerita saya tentang merasakan dan mencicipi kuliner lezat khas kota Bandung, nantikan artikel dari saya selanjutnya.

~Terima kasih

Refernsi Artikel: Klik di sini

Baca Juga Artikel Dayu Lainnya:

Rekomendasi Tempat Membaca Buku versi Dayu

Curug Cisurian, Wisata Eksotis di Kuningan !

Bakso Seuseupan, Kuliner Ajib yang Wajib diCoba.

Hits: 2

Posting Bakso Cuanki dan Batagor Serayu Kuliner Legendaris Kota Bandung ditampilkan lebih awal di Backpacker Jakarta.



from Backpacker Jakarta https://ift.tt/2WvjsxK
via IFTTT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertolongan Pertama Jika Tersengat Biota Laut

Meningkatnya minat wisatawan dalam negeri maupun mancanegara mengunjungi Indonesia juga berdampak terhadap meningkatnya pengunjung yang menelusuri keindahan biota laut Indonesia. Selain mempersiapkan barang bawaan, kalian juga perlu membekali diri dengan pengetahuan tentang bahaya yang biasa terjadi didaerah tersebut guna mencegah jikalau ada kejadian yang tak diinginkan, salah satunya seperti tersengat binatang laut. Berikut tipsnya jika kalian tersengat binatang laut: 1. Ubur-ubur Banyak spesies ubur-ubur di Indonesia, mulai yang tak menyengat hingga yang bisa menyebabkan kematian. Ikuti langkah-langkah berikut jika tersengat ubur-ubur: Tetap tenang Keluar dari air laut Hentikan sengatan Lepaskan tentakel menggunakan kartu hindari kontak langsung Basuh dengan cuka atau backing soda, jika tidak ada gunakan air laut Basuh dengan air hangat selama kurang lebih 20 menit Balut luka dengan perban Segera ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut Note!!! Hinda

Melihat Wajah Bandar Udara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Bandara Tersibuk kedua di Kalimantan

Bandara Syamsuddin Noor adalah salah satu bandara tersibuk kedua di Kalimantan setelah Bandara Sepinggan yang ada di Balikpapan Kalimantan Timur.   Bandara Syamsuddin Noor ini berada di kota Banjarmasin yakni Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan. Namun sama dengan Bandara-bandara lainya dimana Lokasi Bandara Ibu Kota Provinsi berada diluar Kota karena keterbatasan lahan dan juga menghindari pusat keramaian. Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor (Inggris: Syamsuddin Noor International Airport) (IATA: BDJ, ICAO: WAOO) letaknya ada di Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan atau 25 km sebelah tenggara dari pusat Kota Banjarmasin, kota terbesar di Kalimantan, dan terletak 10 kilometer selatan-barat dari pusat Kota Banjarbaru. Jujur saat saya menginjakan kaki dibandara ini sedikit terkejut mengingat ukuran bandaranya yang sangat kecil, sempit dan sudah cukup tua, hal ininterlihat dari beberapa bangunan yang terlihat usang. Bandara Sy

Keindahan Pulau Cipir Yang Mempesona

Halo sahabat traveler! Bingung mau kemana weekend ini? Buat kalian yang sibuk dan tidak punya waktu banyak untuk berlibur, maka salah satu objek wisata ini sangat cocok menjadi bagi kamu semua. Dimana? Pulau Cipir pasti nya yang terletak di Kepulauan Seribu . Oh iya, Pulau Cipir juga dikenal dengan kata Pulau Khayangan lhoh. Untuk mengexplore tempat wisata ini hanya dibutuhkan satu hari saja dan kalian sudah bisa memanjakan diri dengan pemandangan yang eksotis mulai dari spot bagi pecinta fotography, gardu untuk melihat keseluruhan pulau dari ketinggian, serta sejarah yang tidak kalah menarik. Oh iya, jangan lupa untuk mengajak keluarga atau saudara ya guys, karena Pulau Cipir juga cocok dijadikan tempat quality time keluarga. Rute transportasi Transportasi menuju kesanapun tidak terlalu sulit, jika kalian naik busway, bisa turun di halte Rawabuaya, lalu dilanjutkan dengan menyambung mobil plat hitam ( mobil carry ) sampai di Dermaga Muara Kamal dengan biaya ongkos sebesar Rp8.000