Langsung ke konten utama

2nd Anniversary Perayaan Ulang Tahun dan Santunan Anak Yatim Backpacker Jakarta #17 di Anyer

Hai pembaca setia….

Backpaker Jakarta#17 merupakan salah satu dari sekian banyak grup yang ada di BPJ. Backpacker Jakarta #17 sendiri mempunyai nama beken nih yaitu JUBELS. Nah gak berasa banget kalo BPJ #17 sudah menginjakkan umurnya yang kedua tahun. Dengan ada nya ulang tahun ini, kami sangat senang dan selalu antusias untuk membuat acara yang meriah dan berkesan untuk semua member di BPJ#17 .

Sebelum iitu, kenalin dulu nih admin grup BPJ #17 yang disebut sebagai Pak RT dan Bu RT. Ini dia admin Kesayangan Jubels Pak RT Mahesa Bayu Biru dan Bu RT Wina Tobing.

Dan akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga. Tepat di tanggal 3-4 Februari 2018, Jubels merayakan ulang tahunnya yang ke-2 di Anyer dan diikuti lebih dari 50 membernya horeee!

Kali ini Jubels gak hanya merayakan aja, disini juga kami berbagi rejeki(santunan) untuk adik-adik yatim piatu di dekat wilayah sekitar villa.

Di tanggal 3 februari hari Sabtu jam 05.00 kami berkumpul di sekre Backpacker Jakarta tercinta yang berlokasi di Cawang UKI, pada pagi itu turun hujan sangat deras mengakibatkan beberapa warga datang terlambat dari jadwal yang ditentukan, hehe namun ada beberapa warga juga yang datang lebih awal. Akhirnya kami berangkat jam 07.00 WIB dari lokasi mepo.

Sekitar jam 11.00 bus kami mendarat nih di Villa Karang Sono, Anyer (yuhuuu kita sampaiiiiiiii), semua warga mulai menurunkan barang-barang nya sendiri dan beberapa perlengkapan yang dibawa dari Jakarta. Setelah masuk ke halaman villa, semua warga berkumpul untuk dibagikan kamar tidur dan diberitahu pukul berapa acara dimulai.

Jam makan siang pun tiba, beberapa warga Jubels menyiapkan makanan. Akhirnya kami makan bareng lagiii setelah lumayan lama gak makan bareng hehehehe.

Setelah makan siang, ada beberapa warga Jubels yang memilih untuk beristirahat dan bersantai-santai ria di bawah pohon kelapa. Sebelum acara games dimulai pukul 15.30 beberapa panitia dari warga Jubels yang membantu terlaksana nya acara ini, ada panitia yang menyiapkan perlengkapan games, mendekor halaman diluar dan lain sebagainya.

Sesi games dimulaaaiiii….. Tepat jam 15.35 semua warga Jubels udah berkumpul di halaman, kami memulai games dengan tema GROUP ON GROUP.

Games URUT ANGKA

Games BABY STRONG

Games VOLLY

Semua warga Jubels sangat menikmati games dan kebersamaan pada hari itu, pada jam 18.00 games berakhir dan semua warga diminta agar segera rapih-rapih karna di malam ada acara yang sangat ditunggu-tunggu. Jeng-jeng! Ternyata kamar mandi kami terbatas, haha jadii ada warga yang memilih untuk bersih-bersih duluan dan ada juga warga yang masih menikmati sunset dan berfoto ria.

Malam telah tiba, jam 19.00 kami bersiap untuk makan malam.

Makan malam selesai dan semua warga diberitahuan untuk berkumpul disalah satu aula villa dan diharapkan semua member membawa kado berbungkus koran masing-masing (biasa buat tukeran kado) hehehe.

Malam keakraban dimulaaaiii.. Jubels music menyanyikan mars Jubels untuk pertama kalinya di depan warga, wooooow semua warga Jubels seneng banget bisa nyanyi mars ini bareng-bareng hehe. Setelah itu kami dari yang duduknya paling ujung memperkenalkan diri satu persatu dan semua warga memberikan harapan-harapan baru untuk Jubels kedepan nya nanti. Gak lain semua warga mempunyai harapan jubels akan terus dihati dan akan ada anniversarry ke-3, ke-4, ke-5, bahkan ke-10 nantiii AAMIIN.

Pemutaran video kenangan Jubels dibuat dari yang terbaru sampe terlama yang membuat warga banyak yang meneteskan airmata karena kangen dengan moment yang dulu, karena gak nyangka kalo kami sudah seperti keluarga selama 2tahun ini uuuhhhhhh sweetttttt… Setelah pemutaran video, Jubels music menyanyikan lagu KEMESRAAN yang diikuti oleh semua warga. Rasanya bahagiaaaaa, terharuuuuuuu, daaaannn kue ulang tahun pun datang untuk surprise ke semua warga.

Day 2

Horeeee! tanggal 4 Februari jam 06.00 sebagian warga ada yang masih melanjutkan mimpinya ada juga yang sibuk untuk menikmati sunrise. Bahkan ada juga warga yang asik bermain banana boat di pantai sebelah dan ada juga yang asik berenang di kolam renang villa.

Hari ini panitia membebaskan warga untuk menikmati kebersamaan dan menikmati pantai anyer. Eitsss bukan cuma seneng-seneng sendiri nih, hari ini juga kami akan berbagi keceriaan sama adik-adik yang imut, lucu dan membutuhkan bantuan kami. Waktu yang ditunggu akhirnya datang setelah semua warga sudah seleai dari kegiatannya. Tepat jam 12.30 adik-adik yatim datang bersama. Baru sebagian sih dan yang lain belum semua datang, aaahhhh rasanYa bahagia sekali membuat mereka tersenyum dan tertawa.

Setelah semua adik-adik datang dan berkumpul, kami sama-sama menyanyikan lagu selamat ulang tahun (yaaa semacam ulang tahun anak-anak dirumahan). Kue ulang tahun dataaanggg dan dibagikan ke adik-adik setelah makan kue ada warga jubels yang membelikan ice cream buat adik-adik (om steven a.k KAHVY).

Setelah itu kami potong tumpeng untuk rasa bersyukur BPJ 17 telah menjalani kebersamaan selama 2 tahun yang dipimpin oleh parete dan burete.

Kami berdoa bersama anak yatim, banyak harapan kami kedepan untuk Jubels, untuk semua warganya dan untuk adik-adik disana. Potong tumpeng, membagikan donasi dan kenang-kenangan berupa alat tulis, tas, tempat pensil, handuk, tempat minum, dan ada juga donasi dari warga berupa sembako sudah kami lakukan. Semoga semuanya berkah untuk kalian AAMIIN…. Selanjutnya semua warga Jubels ikut halal bihalal dan terakhir adalah sesi foto dan makan siang bersama.

Finally, kami sampai di Sekre BPJ tepat jam 20.30 WIB. Alhamdulillah acara berjalan lancar, cuaca cerah, gak ada kendala apapun, semuanya bahagia, sekali lagi selamat ulang tahun Jubels yang ke-2, semoga akan terus ada ulang tahun yang berikutnya, semua warga sehat selalu, dan semoga terus ada kegiatan-kegiatan yang selalu positif. See you!!

Author : Reska Tri Andini
Editor : @febe_shinta

Posting 2nd Anniversary Perayaan Ulang Tahun dan Santunan Anak Yatim Backpacker Jakarta #17 di Anyer ditampilkan lebih awal di Backpacker Jakarta.



from Backpacker Jakarta http://ift.tt/2Eo641H
via IFTTT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertolongan Pertama Jika Tersengat Biota Laut

Meningkatnya minat wisatawan dalam negeri maupun mancanegara mengunjungi Indonesia juga berdampak terhadap meningkatnya pengunjung yang menelusuri keindahan biota laut Indonesia. Selain mempersiapkan barang bawaan, kalian juga perlu membekali diri dengan pengetahuan tentang bahaya yang biasa terjadi didaerah tersebut guna mencegah jikalau ada kejadian yang tak diinginkan, salah satunya seperti tersengat binatang laut. Berikut tipsnya jika kalian tersengat binatang laut: 1. Ubur-ubur Banyak spesies ubur-ubur di Indonesia, mulai yang tak menyengat hingga yang bisa menyebabkan kematian. Ikuti langkah-langkah berikut jika tersengat ubur-ubur: Tetap tenang Keluar dari air laut Hentikan sengatan Lepaskan tentakel menggunakan kartu hindari kontak langsung Basuh dengan cuka atau backing soda, jika tidak ada gunakan air laut Basuh dengan air hangat selama kurang lebih 20 menit Balut luka dengan perban Segera ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut Note!!! Hinda

Melihat Wajah Bandar Udara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Bandara Tersibuk kedua di Kalimantan

Bandara Syamsuddin Noor adalah salah satu bandara tersibuk kedua di Kalimantan setelah Bandara Sepinggan yang ada di Balikpapan Kalimantan Timur.   Bandara Syamsuddin Noor ini berada di kota Banjarmasin yakni Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan. Namun sama dengan Bandara-bandara lainya dimana Lokasi Bandara Ibu Kota Provinsi berada diluar Kota karena keterbatasan lahan dan juga menghindari pusat keramaian. Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor (Inggris: Syamsuddin Noor International Airport) (IATA: BDJ, ICAO: WAOO) letaknya ada di Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan atau 25 km sebelah tenggara dari pusat Kota Banjarmasin, kota terbesar di Kalimantan, dan terletak 10 kilometer selatan-barat dari pusat Kota Banjarbaru. Jujur saat saya menginjakan kaki dibandara ini sedikit terkejut mengingat ukuran bandaranya yang sangat kecil, sempit dan sudah cukup tua, hal ininterlihat dari beberapa bangunan yang terlihat usang. Bandara Sy

Keindahan Pulau Cipir Yang Mempesona

Halo sahabat traveler! Bingung mau kemana weekend ini? Buat kalian yang sibuk dan tidak punya waktu banyak untuk berlibur, maka salah satu objek wisata ini sangat cocok menjadi bagi kamu semua. Dimana? Pulau Cipir pasti nya yang terletak di Kepulauan Seribu . Oh iya, Pulau Cipir juga dikenal dengan kata Pulau Khayangan lhoh. Untuk mengexplore tempat wisata ini hanya dibutuhkan satu hari saja dan kalian sudah bisa memanjakan diri dengan pemandangan yang eksotis mulai dari spot bagi pecinta fotography, gardu untuk melihat keseluruhan pulau dari ketinggian, serta sejarah yang tidak kalah menarik. Oh iya, jangan lupa untuk mengajak keluarga atau saudara ya guys, karena Pulau Cipir juga cocok dijadikan tempat quality time keluarga. Rute transportasi Transportasi menuju kesanapun tidak terlalu sulit, jika kalian naik busway, bisa turun di halte Rawabuaya, lalu dilanjutkan dengan menyambung mobil plat hitam ( mobil carry ) sampai di Dermaga Muara Kamal dengan biaya ongkos sebesar Rp8.000