Langsung ke konten utama

Liputan One Day Trip Cirebon Kuningan Part #16

Hai gais! Kembali lagi di Backpacker Jakarta, kali ini kami mengadakan One Day Trip Cirebon-Kuningan Part #16 pada tanggal 25 Juli 2020. Really? Di era new normal gini ? Yups! Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dong.

Dibawa oleh duo CP kece, SeptiaCepoy & Firdaus, dan ditemani oleh Deni Oey, ODT.an kali ini meraup cukup banyak peserta, yakni 30 orang. Dan tentunya dengan sharecost yang masih tetap murah meriah, yaitu sebesar Rp. 225.253 untuk member dan Rp. 255.253 untuk non member.

CP & Back Up

Oke baiklah. Kembali lagi ke liputan.
Jadi, perjalanan dimulai dengan meeting point di sekret tercinta, yakni sekretariat bpj cawang uki pada pukul 00.00. Berangkat menggunakan mini bus yang cukup nyaman dan mewwah, kami semua tiba di lokasi pada pukul 04.00 WIB.

Telaga Biru Cicerem

Ini dia destinasi pertama yang kami kunjungi, Telaga Biru Cicereum yang kerap disapa sebagai Danau Sebening Kaca.

Lokasinya terletak di kaki Gunung Ciremai, sehingga tak heran danau ini menjadi salah satu primadonanya Jawa Barat.
Kami pun tak segan-segan menghabiskan waktu dengan berfoto ria dari berbagai sudut.

Goa Sunyaragi

Usai memanjakan mata di Telaga Biru Cicereum, kami bertolak menuju Goa Sunyaragi. Yups, goa yang terkenal akan berbagai mitosnya. Mulai dari mitos bisa tembus ke Mekkah dan Cina, mitos enteng jodoh hingga mitos susah dapat jodoh apabila seorang gadis menyentuh Patung Perawan Sunti-nya.

Nah, usai mengeksplorasi goa ini, kamipun bergegas makan siang Empal Gentong Krucuk dan dilanjutkan dengan solat Zuhur di masjid Merah Pasundan.

Keraton Kesepuhan

Oke, usai makan siang, kali ini kami mengunjungi destinasi terakhir. Yakni Keraton Kesepuhan, yang menjadi ciri khas Cirebon sebagai salah satu wilayah nusantara yang memiliki sejarah panjang Kebudayaan Islam.

Tak terlalu lama kami disini, karena saat kami datang, bertepatan dengan hari ke-3 meninggalnya Sultan sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat. Sehingga banyak karangan bunga terpajang yang kurang etis jika kami terlalu banyak mengambil foto.

Hari semakin petang, rasanya kami masih ingin menyambangi pesona di setiap sudut Kota Cirebon-Kuningan. Namun dimasa pandemi seperti ini kami tetap harus menjaga imunitas agar selalu dalam keadaan fit, maka kami putuskan untuk mengakhiri perjalanan dengan solat ashar dan lanjut kembali ke Jakarta.

Overall, perjalanan kali ini cukup menyenangkan. Hambatan yang kami temukan juga umumnya hanya sebatas pungli yang agak memaksa hingga membuat beberapa peserta risih. Namun perjalanan tetap aman dan terkendali.

Berikut adalah list peserta Trip Cirebon-Kuningan Part #16 beserta testimoninya :
1. Leo #26
2. Cisca #NM
3. Desi #12
4. Benjamin #14
5. Om Ari suami ka Endah #NM
6. Winda #33
7. Rere #10
8. Berlian #26
9. Tely #17
10. Eva #kubbu #22
11. Ian #RT17
12. Mustika #NM
13. Mifta #NM
14. Dika #26
15. Dede #26
16. Iman #5
17. Keukeu #33
18. Santi #NM
19. Biktra #KF
20. Joy Li #33
21. Ica (anaknya Joy Li)
22. Adryan #19
23. Musa #20
24. Dian #26
25. Endah #26
26. Akbar Usahid #NM
27. Vega #27
28. Erick #KL
29. Diana 26
30. Cacha #Kubbu

Testimoni
Dika Nova :

1. Bus : mewah, bersih, nyaman (ini serius)
2. Supir : berangkat bawa aman sampai masuk spbu sedikit mengagetkan bus it's ok, 
saat pulang bawanya nyaman
3. CP : aktif dan gesit, management waktu ok banget
4. Destinasi : cuma telaga biru yg ok, 2 selanjutnya rasanya WAJIB di ganti 
(solusinya mungkin survei dlu x ya)
5. Tempat makan : "Tempat" ga banget , dlm gedung ada AC tp pengap kaya di jkt, 
kalo ada trip cirebon lg rasanya lebih baik cr yg lesehan gitu, tmn2 BPJ g perlu tempat mewah, cari murah meriah muntah aja tempat lesehan berkipaskan anginpun tak masalah (menurut gue)
6. Rasa makanan oke enak di lidah
Endah Marina :

Trip nya oke, ontime pulaa dan seruu abis. Peserta trip nya juga gokil2, dari yg gak kenal jadi akrab. 
CP nya luar biasaa.. Ditunggu next trip nya Lagiii..
Telaga Biru nya oke bangettt
Gua Sunyaragi nya juga okee
Kulinerannya apa lagi, enakk banget.

Posting Liputan One Day Trip Cirebon Kuningan Part #16 ditampilkan lebih awal di Backpacker Jakarta.



from Backpacker Jakarta https://ift.tt/39Th04q
via IFTTT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertolongan Pertama Jika Tersengat Biota Laut

Meningkatnya minat wisatawan dalam negeri maupun mancanegara mengunjungi Indonesia juga berdampak terhadap meningkatnya pengunjung yang menelusuri keindahan biota laut Indonesia. Selain mempersiapkan barang bawaan, kalian juga perlu membekali diri dengan pengetahuan tentang bahaya yang biasa terjadi didaerah tersebut guna mencegah jikalau ada kejadian yang tak diinginkan, salah satunya seperti tersengat binatang laut. Berikut tipsnya jika kalian tersengat binatang laut: 1. Ubur-ubur Banyak spesies ubur-ubur di Indonesia, mulai yang tak menyengat hingga yang bisa menyebabkan kematian. Ikuti langkah-langkah berikut jika tersengat ubur-ubur: Tetap tenang Keluar dari air laut Hentikan sengatan Lepaskan tentakel menggunakan kartu hindari kontak langsung Basuh dengan cuka atau backing soda, jika tidak ada gunakan air laut Basuh dengan air hangat selama kurang lebih 20 menit Balut luka dengan perban Segera ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut Note!!! Hinda

Melihat Wajah Bandar Udara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Bandara Tersibuk kedua di Kalimantan

Bandara Syamsuddin Noor adalah salah satu bandara tersibuk kedua di Kalimantan setelah Bandara Sepinggan yang ada di Balikpapan Kalimantan Timur.   Bandara Syamsuddin Noor ini berada di kota Banjarmasin yakni Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan. Namun sama dengan Bandara-bandara lainya dimana Lokasi Bandara Ibu Kota Provinsi berada diluar Kota karena keterbatasan lahan dan juga menghindari pusat keramaian. Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor (Inggris: Syamsuddin Noor International Airport) (IATA: BDJ, ICAO: WAOO) letaknya ada di Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan atau 25 km sebelah tenggara dari pusat Kota Banjarmasin, kota terbesar di Kalimantan, dan terletak 10 kilometer selatan-barat dari pusat Kota Banjarbaru. Jujur saat saya menginjakan kaki dibandara ini sedikit terkejut mengingat ukuran bandaranya yang sangat kecil, sempit dan sudah cukup tua, hal ininterlihat dari beberapa bangunan yang terlihat usang. Bandara Sy

Keindahan Pulau Cipir Yang Mempesona

Halo sahabat traveler! Bingung mau kemana weekend ini? Buat kalian yang sibuk dan tidak punya waktu banyak untuk berlibur, maka salah satu objek wisata ini sangat cocok menjadi bagi kamu semua. Dimana? Pulau Cipir pasti nya yang terletak di Kepulauan Seribu . Oh iya, Pulau Cipir juga dikenal dengan kata Pulau Khayangan lhoh. Untuk mengexplore tempat wisata ini hanya dibutuhkan satu hari saja dan kalian sudah bisa memanjakan diri dengan pemandangan yang eksotis mulai dari spot bagi pecinta fotography, gardu untuk melihat keseluruhan pulau dari ketinggian, serta sejarah yang tidak kalah menarik. Oh iya, jangan lupa untuk mengajak keluarga atau saudara ya guys, karena Pulau Cipir juga cocok dijadikan tempat quality time keluarga. Rute transportasi Transportasi menuju kesanapun tidak terlalu sulit, jika kalian naik busway, bisa turun di halte Rawabuaya, lalu dilanjutkan dengan menyambung mobil plat hitam ( mobil carry ) sampai di Dermaga Muara Kamal dengan biaya ongkos sebesar Rp8.000