Langsung ke konten utama

5 Tempat Kuliner di Padang Yang Wajib Di Coba

Jika kamu akan berkunjung ke tanah Minang atau kota Padang, selain bisa menikmati tempat wisatanya yang indah, jangan lupa untuk mencicipi kelezatan berbagai wisata kuliner Padang yang tentunya wajib dicoba.

Di Kota Padang sendiri beragam wisata kuliner siap memanjakan lidah kalian dengan berbagai cita rasa yang pastinya menggugah selera. Ada banyak wisata kuliner Padang yang legendaris mulai dari sate Padang, nasi Padang, hingga soto Padang yang mungkin sangat seru dicoba langsung di kota asalnya.

Wisata kuliner di Kota Padang ini bisa ditemukan dengan mudah dan selalu ada di berbagai penjuru kota Padang. Dan Wisata kuliner Padang yang legendaris ini tentunya sudah jadi andalan bagi warga setempat maupun wisatawan untuk menjadi tujuan wisata kulineran.

Nah untuk bisa menuju tenpat kuliner legendaris di kota Padang ini, kalian bisa rental mobil di padang yang bisa memudahkan kalian menemukan tempat kuliner yang sudah terkenal dan menjadi incaran wisatawan yang datang.

Tempat wisata kuliner Padang

Berikut ini ada 5 Rekomendasi Tempat wisata kuliner di kota Padang yang enak dan legendaris yang wajib kalian coba saat datang ke kota Padang bersama keluarga atau sahabatmu.

1. Katupek Pitalah Purus

Katupek Pitalah Purus
Katupek Pitalah Purus – Indra Krisna

Wisata kuliner di Padang kali ini kita awali dengan sarapan yang pastinya menggugah selera kalian yakni dengan mencicipi Katupek Pitalah Purus.

Tempat sarapan pagi yang enak, nyaman dan bersih dan juga banyak makanan disini favorit wisatawan maupun warga seperti katupek gulai + mie + sala dan makanan penutup bubur kampiun yang juara.

Salah satu tempat sarapan recommended di kota Padang ini juga menjual sarapan Lontong sayur n picalnya enak dan biar terasa lebih komplit, jangan lupa minumnya teh Talua.

Sebagai resto legend. Masalah rasa makanan gak usah diragukan lagi karena dijamin enak banget.

Apalagi Lokasinya juga gampang ditemukan. Lokasi Katupek Pitalah Purus ini berada di Jl. Purus III No.24, Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat 25115.

2. Warung Kopi Nan Yo

Warung Kopi Nan Yo
Warung Kopi Nan Yo – widodosakti tri

Wisata Kuliner di Padang selanjutnya yakni mencoba olahan kelezatan kopi Legendaris di Kota Padang yang tentunya agar hari liburmu semakin seru dan semangat.

Banyak Warkop legendarisdi Padang ini memang kebanyakan pemilik usaha warkop ini adalah orang keturunan China. Bahkan, sudah ada warkop tertua sejak 1932 lalu,

Meskipun coffee shop dengan gaya kekinian banyak menjamur di Padang dan sekitarnya, warkop legendaris tentu saja selalu memiliki tempat di hati penikmat kopi.

Ada banyak Warung kopi (warkop) legendaris tersebar di beberapa kawasan. Nah salah satunya Kopi Nan Yo yang tersohor karena legendarisnya dan juga nostalgia dengan rasanya.

Warung Kopi Nan Yo ini berada di Jl. Niaga No.205, Kampung. Padang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat 25211.

Nah  berbagai olahan Cita rasa kopi yang klasik sudah pasti terasa nikmat. Maka tak heran jika banyak penggemar kopi tua maupun muda yang mengunjungi warkop ini.

2. Es Durian Ganti Nan Lamo

Es Durian Ganti Nan Lamo
Es Durian Ganti Nan Lamo – Muhammad Abdulhamid

Menjelang Siang hari, tak lengkap rasanya jika kita tidak mencoba kuliner yang lebih ringan yang segar-segar dan juga lezat. Nah rekomendasinya jatuh kepada Es Durian Ganti Nan Lamo.

Di Padang Sendiri es durian merupakan salah satu minuman primadona dan disukai banyak warga.  Nah Salah satu pelopor es durian di kota ini adalah Es Durian Ganti Nan Lamo yang sudah ada sejak 1960 silam.

Lokasi Es Durian Ganti Nan Lamo ini berada di Jl. Hos. Cokroaminoto No.31B, Kp. Padang Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Es Durian Ganti Nan Lamo ini menyajikan es durian yang segar dengan buah durian pilihan yang didapat langsung dari Sumatera Barat yang pasti sudah terjamin asli dan kesegaran serta rasa manis buah yang pas.

Tekstur es durian di sini sangat lembut dan creamy apalagi jika dikombinasikan dengan es serut yang halus dengan durian yang kental menciptakan sensasi yang memanjakan lidah.

Porsi es durian yang disajikan juga cukup besar dan memuaskan lidah pengunjung. Apalagi Penyajiannya juga menarik, sering kali dihias dengan topping tambahan seperti es krim dan coklat yang menambah variasi rasa dan tekstur.

Selain es durian klasik, ada berbagai variasi menu yang bisa dicoba, seperti es durian thok (hanya es durian murni saja), es durian ice cream floating , dan es durian campur.

Untuk Harga yang ditawarkan sebanding dengan rasanya, terutama mengingat kualitas dan porsi yang didapat. Hal ini menjadikan “Es Durian Ganti Nan Lamo” sebagai pilihan yang sangat baik bagi para penikmat durian tanpa harus menguras kantong.

3. Rumah Makan Lamun Ombak Khatib Sulaiman

Rumah Makan Lamun Ombak Khatib Sulaiman
Rumah Makan Lamun Ombak Khatib Sulaiman – Arturo

Rekomendasi Makan berat di Padang yang wajib dicoba adalah Rumah Makan Lamun Ombak Khatib Sulaiman yang pastinya selalu ramai dan antri pengunjung terutama wisatawan yang datang ke Padang.

Rumah Makan Lamun Ombak Khatib Sulaiman ini menjual berbagai olahan menu makanan Khas orang Minang dan sama seperti olahan menu umumnya Restorant Padang namun dengan berbagai keunggulan dan cita rasa yang nikmat.

Di sini kamu bisa menikmati beragam masakan Padang mulai dari rendang, Ayam Popnya yang juara, asam padeh, gulai otak, dang balado, dan banyak lagi. Nah Yang menarik dari rumah makan ini adalah seluruh proses memasaknya masih menggunakan kayu bakar.

Sesuai namanya, tempat kuliner di Padang ini atau lokasi Rumah Makan Lamun Ombak Khatib Sulaiman ini berada di Jl. Khatib Sulaiman No.99, Ulak Karang Selatan, Kecamatan. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

4. Soto Garuda Padang

Soto Garuda Padang
Soto Garuda Padang – Jalu

Selanjutnya untuk menu Makan Malam yang tidak terlalu berat, kali ini saya rekomendasikan untuk makan makanan berkuah seperti Soto.

Nah buat kalain Jika akan liburan ke kota Padang, tak perlu khawatir soal makanan maupun minumanya karena ada banyak tempat untuk berburu kuliner yang terkenal akan kelezatan kulinernya.

Rekomendasi Tempat kuliner legendaris dan wajib di coba di kota Padang selanjutnya adalah Soto Garuda. Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. Kuah soto kuat rempahnya.

Ciri khas lainnya adalah adanya perkedel dan kerupuk berwarna merah jambu sebagai pelengkap.

Soto Padang Garuda ini memiliki cita rasa gurih yang berasal dari kaldu sapi. Nah Selain itu, soto ini juga disajikan bersama dengan soun dan irisan tomat. Dan Untuk menambah kelezatannya, Anda juga bisa menambahkan irisan jeruk nipis.

Untuk Menu Makanan, rekomendasi dari saya adalah soto daging kering campur paru. Untuk harganya sendiri mulai dari 25.000 – 50.000 / porsi tergantung isi dan olahan serta makanan yang kita makan.

Alamat tempat makan Soto Garuda ini berlokasi di Jl. S. Parman No.110, Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat 25136

Soto Garuda merupakan warung soto legendaris di Padang yang sudah berdiri sejak 1976 silam. Soto Garuda ini berisi potongan daging sapi dan paru goreng yang renyah.

Oh ya, Warung soto ini buka dari pukul 8 pagi sampai 9 malam jadi jangan sampai ketinggalan dan kehabisan ya.

**

Buat kalian yang datang rombongan ke Padang, atau wisata bersama keluarga besar ke kota Padang, saya sarankan untuk sewa hiace di padang saja agar bisa memudahkan mobilisasi ke berbagai tujuan wisata baik itu wisata alam maupun wisata kulinernya.

Views: 0

Posting 5 Tempat Kuliner di Padang Yang Wajib Di Coba ditampilkan lebih awal di .



from https://ift.tt/g24NGm3
via IFTTT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertolongan Pertama Jika Tersengat Biota Laut

Meningkatnya minat wisatawan dalam negeri maupun mancanegara mengunjungi Indonesia juga berdampak terhadap meningkatnya pengunjung yang menelusuri keindahan biota laut Indonesia. Selain mempersiapkan barang bawaan, kalian juga perlu membekali diri dengan pengetahuan tentang bahaya yang biasa terjadi didaerah tersebut guna mencegah jikalau ada kejadian yang tak diinginkan, salah satunya seperti tersengat binatang laut. Berikut tipsnya jika kalian tersengat binatang laut: 1. Ubur-ubur Banyak spesies ubur-ubur di Indonesia, mulai yang tak menyengat hingga yang bisa menyebabkan kematian. Ikuti langkah-langkah berikut jika tersengat ubur-ubur: Tetap tenang Keluar dari air laut Hentikan sengatan Lepaskan tentakel menggunakan kartu hindari kontak langsung Basuh dengan cuka atau backing soda, jika tidak ada gunakan air laut Basuh dengan air hangat selama kurang lebih 20 menit Balut luka dengan perban Segera ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut Note!!! Hinda

Melihat Wajah Bandar Udara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Bandara Tersibuk kedua di Kalimantan

Bandara Syamsuddin Noor adalah salah satu bandara tersibuk kedua di Kalimantan setelah Bandara Sepinggan yang ada di Balikpapan Kalimantan Timur.   Bandara Syamsuddin Noor ini berada di kota Banjarmasin yakni Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan. Namun sama dengan Bandara-bandara lainya dimana Lokasi Bandara Ibu Kota Provinsi berada diluar Kota karena keterbatasan lahan dan juga menghindari pusat keramaian. Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor (Inggris: Syamsuddin Noor International Airport) (IATA: BDJ, ICAO: WAOO) letaknya ada di Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan atau 25 km sebelah tenggara dari pusat Kota Banjarmasin, kota terbesar di Kalimantan, dan terletak 10 kilometer selatan-barat dari pusat Kota Banjarbaru. Jujur saat saya menginjakan kaki dibandara ini sedikit terkejut mengingat ukuran bandaranya yang sangat kecil, sempit dan sudah cukup tua, hal ininterlihat dari beberapa bangunan yang terlihat usang. Bandara Sy

Keindahan Pulau Cipir Yang Mempesona

Halo sahabat traveler! Bingung mau kemana weekend ini? Buat kalian yang sibuk dan tidak punya waktu banyak untuk berlibur, maka salah satu objek wisata ini sangat cocok menjadi bagi kamu semua. Dimana? Pulau Cipir pasti nya yang terletak di Kepulauan Seribu . Oh iya, Pulau Cipir juga dikenal dengan kata Pulau Khayangan lhoh. Untuk mengexplore tempat wisata ini hanya dibutuhkan satu hari saja dan kalian sudah bisa memanjakan diri dengan pemandangan yang eksotis mulai dari spot bagi pecinta fotography, gardu untuk melihat keseluruhan pulau dari ketinggian, serta sejarah yang tidak kalah menarik. Oh iya, jangan lupa untuk mengajak keluarga atau saudara ya guys, karena Pulau Cipir juga cocok dijadikan tempat quality time keluarga. Rute transportasi Transportasi menuju kesanapun tidak terlalu sulit, jika kalian naik busway, bisa turun di halte Rawabuaya, lalu dilanjutkan dengan menyambung mobil plat hitam ( mobil carry ) sampai di Dermaga Muara Kamal dengan biaya ongkos sebesar Rp8.000