Langsung ke konten utama

6 Kegiatan Wisata Di Ubud Paling Seru

Ubud, yang terletak di kabupaten Gianyar, pulau Bali, memang sudah dikenal dengan keindahan alamnya yang menawan dan budaya yang sangat kaya.

Tak hanya itu, Ubud juga sangat terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara karena terletak di antara sawah dan hutan yang berjurang, berbukit dan lembah yang mempunyai pemandangan alam sangat indah.

Kawasan Ubud dikenal karena seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju apalagi kini semua aktifitas dan kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian.

Maka tak heran jika di Ubud Gianyar, banyak pula terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa.

Kegiatan Wisata Di Ubud Paling Seru

Kawasan Ubud memiliki tempat wisata yang sangat sangat beragam, mulai dari wisata budaya, wisata alam hingga wisata outdoor yang menarik untuk dilakukan. Nah Berikut adalah beberapa tempat dan aktivitas seru yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Ubud :

1. Ubud Art Market

Ubud Art Market
Ubud Art Market

Ubud Art Market atau Pasar seni Ubud adalah tempat yang ideal untuk membeli oleh-oleh, seperti kerajinan tangan, tekstil, dan barang-barang seni khas Bali. kamu juga bisa berbelanja sambil menikmati atmosfer lokal.

Banyak kios di pasar ini menjual kain batik, sarung, dan pakaian tradisional Bali. kawasan ini adalah tempat yang bagus untuk membeli pakaian khas atau souvenir yang berhubungan dengan budaya Bali.

Pasar Seni Ubud terletak di jalan utama Ubud, tepat di pusat kota Ubud, kabupaten Gianyar Bali. Jika kamu berada di Ubud, kamu bisa berjalan kaki menuju pasar ini. Jika kamu datang dari daerah lain di Bali, kamu bisa menggunakan taksi atau layanan transportasi lokal.

2. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud

Kegiatan Wisata Di Ubud Paling Seru yang bisa kalian lakukan berikutnya adalah berinteraksi dengan kawanan monyet lucu dan menggemaskan yang berada di Monkey Forest Ubud. Nah Tempat ini adalah rumah bagi ratusan monyet ekor panjang yang berkeliaran bebas di area hutan yang hijau.

Selain berinteraksi dengan monyet, Monkey Forest Ubud juga bisa menikmati keindahan candi-candi kuno yang ada di dalam hutan ini.

Tapi kalian harus berhati-hati dengan Barang Pribadi karena Monyet-monyet di sini bisa sangat penasaran dan kadang-kadang bisa mengambil barang-barang kecil seperti kacamata, telepon, atau makanan. Pastikan untuk menjaga barang-barang dengan aman.

Oh ya, untuk lokasi Monkey Forest Ubud ini berada di Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

3. Puri Saren Agung

Puri Saren Agung
Puri Saren Agung – foto jw

Istana Puri Saren Agung atau Ubud Palace adalah adalah sebuah istana yang terletak di pusat kota Ubud, Bali. Tempat ini merupakan salah satu landmark utama di Ubud dan memainkan peran penting dalam budaya serta sejarah lokal serta menjadi pusat kebudayaan dan sejarah Ubud.

Nah ditempat ini kamu dapat melihat arsitektur tradisional Bali dan mungkin menyaksikan pertunjukan tari yang diadakan di sini. Istana ini juga menampilkan arsitektur Bali yang khas, dengan ukiran-ukiran rumit, gerbang batu, dan paviliun terbuka yang indah.

Wisatawan dapat menjelajahi kompleks istana dan menikmati keindahan bangunan-bangunan tradisional Bali yang terawat dengan baik.

Puri Saren Agung juga terkenal sebagai tempat penyelenggaraan pertunjukan tari tradisional Bali, seperti tari Legong dan Barong. Pertunjukan ini biasanya diadakan pada malam hari di area terbuka istana, memberikan pengalaman budaya yang autentik bagi para pengunjung.

Lokasi Puri Saren Agung ini berada di Jl. Raya Ubud No.8, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

4. Rafting Ubud

Rafting Ubud
Rafting Ubud

Buat kamu yang menyukai aktifitas seru dan menantang di outdoor, cobain deh serunya Rafting Ubud yang penuh tantangan dan penuh keseruan. Kegiatan Wisata Di Ubud Paling Seru ini tentunya kini semakin populer dikalangan wisatawan yang datang ke Ubud.

Rafting di Ubud adalah aktivitas seru yang menawarkan kombinasi sempurna antara petualangan dan eksplorasi alam Bali yang eksotis.

Nah Operator yang populer dengan reputasi baik dalam memberikan pengalaman rafting yang aman dan menyenangkan adalah salah satunya ubudraftingbali yang sudah sangat terkenal dan teruji kemampuanya dalam memandu wisatawan untuk bersenang-senang.

Mereka menyediakan pengalaman rafting yang lengkap dengan fasilitas mewah seperti ruang ganti yang bersih, restoran dengan pemandangan sungai, dan layanan yang ramah.

Salah satu keunggulanya tempat rafting bali ini yakni White Water Rafting Ubud yang membuat wisatawan merasa nyaman meski lama beraktiftas dan bermain air.

Oh ya, Lokasi Ubud Rafting Bali ini berada di Jl. Raya Kedewatan, Tanggayuda, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571, Indonesia.

5. Tegallalang Rice Terraces

Tegallalang Rice Terraces
Tegallalang Rice Terraces – Balaji Bandewar

Tegallalang Rice Terraces adalah sebuah kawasan persawahan Terasering  khas Bali yang tentunya sudah sangat terkenal dengan pemandangan sawah bertingkat yang menakjubkan. Tegallalang juga menjadi salah satu tempat yang sempurna untuk menikmati panorama hijau dan mengambil foto yang Instagrammable.

Yang menarik dari Tegallalang Rice Terraces  ini adalah bentuk sawah yang berundak-undak mengikuti kontur bukit menciptakan panorama alam yang sangat memukau, terutama saat matahari terbit atau terbenam.

Maka tak heran jika banyak wisatawan datang ke Tegallalang untuk berfoto dengan latar belakang sawah yang hijau dan subur. Apalagi pemandangan ini juga sering dijadikan latar belakang foto untuk media sosial dan menjadi ikon dari keindahan alam Bali.

Lokasi Tegallalang Rice Terraces  ini berada di Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561 atau sekitar 20 menit berkendara dari pusat Ubud.

6. Tirta Empul

Pura Tirta Empul
Pura Tirta Empul – Kevin I

Kegiatan Wisata Di Ubud Paling Seru yang terakhir yang bisa kalian lakukan adalah mengunjungi kawasan Kuil air suci ini terkenal dengan kolam-kolamnya yang digunakan untuk upacara pembersihan spiritual yakni Tirta Empul.

Tirta Empul adalah sebuah pura suci yang terletak di desa Tampaksiring, sekitar 30 menit berkendara dari Ubud, Bali. Pura ini terkenal karena mata air suci yang dipercaya memiliki kekuatan penyembuhan, dan juga menjadi salah satu tempat penting bagi umat Hindu Bali untuk melakukan ritual pembersihan diri, yang dikenal sebagai melukat.

Ritual melukat di Tirta Empul adalah salah satu daya tarik utama bagi pengunjung. Umat Hindu Bali dan juga wisatawan dari berbagai belahan dunia datang ke sini untuk merasakan penyucian spiritual dengan membasuh diri di bawah pancuran-pancuran air yang mengalir dari mata air suci.

Nah Setiap pancuran memiliki makna spiritual tertentu, dan ritual ini diyakini dapat membersihkan jiwa dan raga dari energi negatif.

Oh ya lokasi Tirta Empul berada di desa Manukaya, kecamatan Tampak Siring, kabupaten Gianyar Bali.

**

Setiap tempat wisata di Ubud memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri, jadi pastikan untuk merencanakan kunjungan kalian dengan baik agar bisa menikmati semua keindahan yang ditawarkan. Selamat liburan di Ubud Bali.

Views: 0

Posting 6 Kegiatan Wisata Di Ubud Paling Seru ditampilkan lebih awal di .



from https://ift.tt/ZMEWGgj
via IFTTT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertolongan Pertama Jika Tersengat Biota Laut

Meningkatnya minat wisatawan dalam negeri maupun mancanegara mengunjungi Indonesia juga berdampak terhadap meningkatnya pengunjung yang menelusuri keindahan biota laut Indonesia. Selain mempersiapkan barang bawaan, kalian juga perlu membekali diri dengan pengetahuan tentang bahaya yang biasa terjadi didaerah tersebut guna mencegah jikalau ada kejadian yang tak diinginkan, salah satunya seperti tersengat binatang laut. Berikut tipsnya jika kalian tersengat binatang laut: 1. Ubur-ubur Banyak spesies ubur-ubur di Indonesia, mulai yang tak menyengat hingga yang bisa menyebabkan kematian. Ikuti langkah-langkah berikut jika tersengat ubur-ubur: Tetap tenang Keluar dari air laut Hentikan sengatan Lepaskan tentakel menggunakan kartu hindari kontak langsung Basuh dengan cuka atau backing soda, jika tidak ada gunakan air laut Basuh dengan air hangat selama kurang lebih 20 menit Balut luka dengan perban Segera ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut Note!!! Hinda

Melihat Wajah Bandar Udara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Bandara Tersibuk kedua di Kalimantan

Bandara Syamsuddin Noor adalah salah satu bandara tersibuk kedua di Kalimantan setelah Bandara Sepinggan yang ada di Balikpapan Kalimantan Timur.   Bandara Syamsuddin Noor ini berada di kota Banjarmasin yakni Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan. Namun sama dengan Bandara-bandara lainya dimana Lokasi Bandara Ibu Kota Provinsi berada diluar Kota karena keterbatasan lahan dan juga menghindari pusat keramaian. Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor (Inggris: Syamsuddin Noor International Airport) (IATA: BDJ, ICAO: WAOO) letaknya ada di Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan atau 25 km sebelah tenggara dari pusat Kota Banjarmasin, kota terbesar di Kalimantan, dan terletak 10 kilometer selatan-barat dari pusat Kota Banjarbaru. Jujur saat saya menginjakan kaki dibandara ini sedikit terkejut mengingat ukuran bandaranya yang sangat kecil, sempit dan sudah cukup tua, hal ininterlihat dari beberapa bangunan yang terlihat usang. Bandara Sy

Keindahan Pulau Cipir Yang Mempesona

Halo sahabat traveler! Bingung mau kemana weekend ini? Buat kalian yang sibuk dan tidak punya waktu banyak untuk berlibur, maka salah satu objek wisata ini sangat cocok menjadi bagi kamu semua. Dimana? Pulau Cipir pasti nya yang terletak di Kepulauan Seribu . Oh iya, Pulau Cipir juga dikenal dengan kata Pulau Khayangan lhoh. Untuk mengexplore tempat wisata ini hanya dibutuhkan satu hari saja dan kalian sudah bisa memanjakan diri dengan pemandangan yang eksotis mulai dari spot bagi pecinta fotography, gardu untuk melihat keseluruhan pulau dari ketinggian, serta sejarah yang tidak kalah menarik. Oh iya, jangan lupa untuk mengajak keluarga atau saudara ya guys, karena Pulau Cipir juga cocok dijadikan tempat quality time keluarga. Rute transportasi Transportasi menuju kesanapun tidak terlalu sulit, jika kalian naik busway, bisa turun di halte Rawabuaya, lalu dilanjutkan dengan menyambung mobil plat hitam ( mobil carry ) sampai di Dermaga Muara Kamal dengan biaya ongkos sebesar Rp8.000